peluang usaha

Monday, May 7, 2012

Makanan Pencegah Kulit Keriput

Bagi sebagian wanita, kulit kerutan atau keriput menjadi masalah besar. Karena dalam hal kecantikan wajah menjadi harta yang paling penting untuk dijaga dan dipertahankan. Walaupun  harus mengeluarkan biaya yang mahal termasuk dengan operasi plastik sekalipun.

Bertambah satu kerutan saja akan membuat seorang wanita bad mood hingga stres. Kerutan yang biasanya timbul pada dagu, garis mata, dan dahi merupakan tanda jika seseorang sudah tua. Sehingga demi menghindari julukan itu, beberapa wanita bahkan tak ragu mengeluarkan anggaran besar untuk operasi plastik yang dari sisi keamanan belum tentu terjamin karena kemungkinan kegagalan dan efek samping selalu menghantui.

Daripada merelakan dana yang besar untuk operasi dan membeli krim khusus yang mahal, penuaan dini atau kerutan tersebut dapat Anda atasi dengan cara alami dengan mengkonsumsi beberapa bahan makanan tertentu seperti berikut ini:

Tomat
Buah segar yang juga biasa diolah menjadi masakan ini ternyata berkhasiat untuk kecantikan. Penelitian membuktikan konsumsi tomat setiap hari dapat mengurasngi resiko terkena penyakit kulit. Tomat yang berguna mencegah kanker dan penyakit jantung ini mengandung lycopene yang mempu menghilangkan kerutan dan bintik hitam di wajah akibat sengatan matahari.

Untuk pemakaian secara maksimal, Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dan rasakan bedanya selama 10 minggu. Lycopene yang terkandung pada tomat merupakan jenis anti oksidan yang kuat guna mencegah masalah kulit yang disebabkan radikal bebas.

Nikmati tomat dengan mencampurkannya ke dalam soup, spaghetti, jus, atau garnish. Proses pemasakan pada tomat akan meningkatkan kandungan lycopene hingga empat kali lipat. Selain itu kandungan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh merupakan penguat mengapa Anda harus rutin mengkonsumsi buah ini mulai dari sekarang.

Blueberry
Konsumsi blueberry secara kontinyu dapat mencegah kerusakan sel sekaligus sebagai antioksidan. Sama seperti tomat. Antioksidan bertugas memerangi zat polutan.

Susu coklat
Kandungan flavonoid pada susu coklat berfungsi meningkatkan kesehatan. Penelitian membuktikan bahwa konsunsi minuman olahan dengan bahan coklat sekali sehari dalam kurun waktu 12 minggu menunjukkan peningkatan aliran darah ke jaringan kulit yang artinya memperlancar pernafasan kulit.

Kiwi, Guava dan Strawberry
Cemilan buah seperti Kiwi, Jambu dan Strawberry ini mengandung vivitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen. Dalam sebuah penelitian yang telah dipublikasikan oleh jurnal nutrisi, makanan dengan kandungan yang kaya akan vitamin C ini berkaitan erat dengan pencegahan keriput dan mampu mengatasi kulit kering. Kiwi baik untuk menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel seperti peradangan, kanker, dan penyakit jantung.

Tiram
Tiram mengandung zat besi yang fungsinya memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu produksi kolagen yang berperan dalam kekenyalan dan keelastisan kulit. Zat besi juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan sel.

Ikan Salmon
Omega 3 yang terkandung dalam salmon dapat menjaga kelenturan dan kelembutan kulit. Omega 3 mampu mencukupi kebutuhan lemak di dalam tubuh sehingga kelenturan dan kelembapannya terjaga secara alami. Omega 3 juga mampu mencegah timbulnya jerawat dan peradangan kulit lainnya. Selain itu jika Anda tidak menyukai ikan, kenari merupakan salah satu alternatifnya untuk mendapatkan omega 3.

Nah ternyata untuk menjaga kesehatan tidak harus mahal bukan? Kita dapat menjumpai bahan atau makanan di sekitar yang bisa kita manfaatkan untuk kecantikan.
Makanan diatas mampu menunda dan memperkecil resiko penuaan. Jadi sebelum terlambat, nikmati kulit awet muda dengan mengkonsumsi bahan makanan tersebut. Selamat mencoba!



Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Dapatkan Info Kesehatan Terbaru langsung di email anda...

Delivered by FeedBurner